Sabtu, 21 Mei 2016

ILPUS AR-RANIRY | HMJ S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry membagikan ucapan dan rasa kepada sejumlah pengunjung perpustakaan dalam rangka memperingati Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Sabtu 23/04/2016.
Drs. Khatib A. Latief, M.LIS selaku Kepala UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry menyambut dengan gembira serta antusias atas aksi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora, beliau menyampaikan “Dengan diperingatinya Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia, kita dapat mengetahui serta menjadi motivasi bagi kita bersama agar dapat terus membaca sehingga kita memiliki wawasan yang luas”.
Sekretaris Jendral HMJ S1 Ilmu Perpustakaan, Zulfikri berharap “Dengan momentum peringatan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia dapat meningkatkan minat membaca serta kunjungan pemustaka terhadap perpustakaan guna mencari referensi serta berekreasi bersama ilmu pengetahuan yang ada didalamnya”.
Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut dengan target tempat yang berbeda-beda, yaitu UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Perpustakaan Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, dan Taman Baca Fakultas Adab dan Humaniora. Menurut keterangan Wardatul Humairah selaku ketua kegiatan.
Peringatan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia diperingati setiap tanggal 23 April setiap tahunnya. Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia pertama kalinya diperingati pada tanggal 23 April 1995. Acara tahunan ini digagas oleh UNESCO untuk mempromosikan budaya membaca, penerbitan dan hak cipta sedunia.
Reporter :
Zulfi Kartika Yanti 
[Humas HMJ S1 Ilmu Perpustakan]
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer