Rabu, 31 Agustus 2016

Ilpus Ar-Raniry – Program studi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry melakukan pembekalan dan pelepasan 86 mahasiswa untuk mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) semester ganjil tahun ajaran 2016/2016, Rabu (31/8/2016) bertempat di Aula FAH kampus setempat.

Pelepasan mahasiswa dilakukan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syarifuddin, MA.,Ph.D. Turut didampingi oleh Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah, M.Ed, Wakil Dekan I (Drs. Nasruddin, M.Hum), Wakil Dekan II (Nurhayati Ali Hasan, M.LIS), Wakil Dekan III (Drs. Bustami Abubakar, M.Hum) serta KTU FAH, Drs. Fuadi.

Ketua prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah, M.Ed menyebutkan mahasiswa PKL/Magang akan melakukan magang ke sejumlah perpustakaan yang ada dikawasan Aceh Besar dan Banda Aceh selama 2 bulan lebih terhitung 6 September hingga 7 Nopember 2016.

“Hari ini kita melepas sebanyak 86 mahasiswa untuk mengabdi dan mentransferkan ilmu di sejumlah perpustakaan selama 2 bulan lebih. Mereka akan ditempatkan ke 40 perpustakaan baik perpustakaan sekolah, perguruan tinggi, instansi maupun ke sejumlah perpustakaan khusus lainnya yang ada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar,” Kata Zubaidah saat memberi laporan dan sambutan, Rabu (31/8) di Aula FAH.

Lebih lanjut, ia berharap semoga kehadiran mahasiswa bisa membuat suatu terobosan baru, terutama yang berhubungan dengan dunia perpustakaan seperti integrasi sistem manual ke otomasi. 

Ia menjelaskan sebanyak 86 mahasiswa yang akan mengikuti magang juga akan dibekali dengan dengan pelatihan automasi perpustakaan dan kuliah umum bersama Dwi Fajar Saputra dari Jakarta.

“Sebelum kalian dilepas, terlebih dahulu prodi juga akan membekali kalian semua dengan berbagai pembekalan termasuk pelatihan otomasi perpustakaan yang sudah menjadi keharusan bagi calon pustakawan di era globalisasi seperti sekarang ini dan kita juga akan menghadirkan bapak Dwi Fajar Saputra dari Jakarta untuk mengisi kuliah umum,”katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA.,Ph.D mengatakan tujuan dilaksanakan magang adalah untuk memperoleh kesempatan dalam mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari selama dibangku kuliah ke dunia kerja.

“Dunia kampus berbeda dengan dunia kerja, disana kalian di uji dengan hal-hal yang berkaitan dengan soft skill. Oleh karena itu belajarlah sungguh-sungguh selama melaksanakan magang. Kalian dituntut bukan menunggu dan banyak bicara”, kata Syarifuddin.

Ia berharap, semoga ilmu yang sudah didapatkan dibangku kuliah untuk di aplikasikan ditempat magang, dan yang terpenting harus menjaga sikap dan almamater serta berikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara ini. “Anda punya potensi yang harus kalian kembangkan, jangan berhenti disini teruslah melangkah meraih mimpi”,harapnya. [Sumber] 

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer