Kamis, 08 September 2016

Ilpus Ar-Raniry - Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry menjalin kerjasama dengan KKKM MI se- Kota Banda Aceh di Aula mini FAH, Rabu (7/09/2016).

MoU yang di tandatangani oleh Wakil Dekan II FAH, Nurhayati Ali Hasan, M.LIS dan Kakamenag Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, M.A disaksikan oleh Ka. Prodi S1 Ilmu Perpustakaan dan Kepala KKKM Aceh serta peserta yang mengikuti pelatihan dan pendampingan perpustakaan madrasah se-Kota Banda Aceh.

Wakil dekan II FAH, Nurhayati Ali Hasan, M.LIS, dalam sambutannya mengatakan bahwa perpustakaan sekolah sebagai jantungnya sekolah justru tidak dapat berkembang dengan baik. Kurangnya pemberdayaan yang di lakukan di perpustakaan sekolah menghambat minat siswa untuk berkunjung ke perpustakaan.

Ia berharap melalui program ini, pustakawan dapat memahami konsep man behind the gun yaitu orang-orang yang mengendalikan hal yang besar, sehingga bermanfaat bagi orang lain. Pustakawan yang mampu memberikan perubahan besar bagi pemustaka dan perpustakaan sendiri.

Beliau menyinggung angka minat baca tertinggi di Indonesia adalah di Kepulauan Riau sedangkan Aceh yang mungkin berada di peringkat bawah. Dengan adanya kerjasama ini dapat membangun perpustakaan lebih bagus lagi.

Kepala Kantor Kementrian Agama Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, M.Ag, yang turut serta memberikan sambutannya mengatakan bahwa program ini sudah dilaksanakan di tingkat MTs sebelumnya dan sekarang di tingkat MI, ia berharap agar program ini dapat berjalan pula di tingkat MA se- Kota Banda Aceh.

Ia sangat berharap agar murid MI dapat belajar membaca dengan baik dan juga memiliki minat baca yang tinggi. “Perpustakaan bukan hanya buku-buku paket, akan tetapi ada juga buku bacaan lain yang dapat menghibur agar anak-anak yang tidak mampu membeli buku dapat memperolehnya di perpustakaan.” Ujarnya. (NurAnisah/APK)

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer