Rabu, 31 Agustus 2016

Ilpus Ar-Raniry - Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry melakukan pelepasan 86 mahasiswa untuk mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) semester ganjil tahun ajaran 2016/2016, Rabu (31/8/2016) bertempat di pelataran Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat.

Pelepasan mahasiswa dilakukan secara simbolis oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Adab dan Humaniora, Drs. Nasruddin, M.Hum. Turut didampingi oleh Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah, M.Ed dan sejumlah supervisor yang akan mendampingi mahasiswa selama magang.

Wakil Dekan I FAH, Drs. Nasruddin, M.Hum dalam pesan sambutannya meminta kepada para mahasiswa yang akan di terjunkan ke sejumlah perpustakaan yang ada dalam kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar untuk menjaga nama baik almamater selama berada di tempat magang.

“Pada diri mahasiswa UIN, melekat status islam yang menuntut mahasiswa untuk menjaga sikap dan etika selama magang”, tegasnya

Sementara itu,Ketua prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah, M.Ed menyebutkan mahasiswa PKL/Magang akan melakukan magang ke sejumlah perpustakaan yang ada dikawasan Aceh Besar dan Banda Aceh selama 2 bulan lebih terhitung 6 September hingga 7 Nopember 2016.

“Hari ini kita melepas sebanyak 86 mahasiswa untuk mengabdi dan mentransferkan ilmu di sejumlah perpustakaan selama 2 bulan lebih. Mereka akan ditempatkan ke 40 perpustakaan baik perpustakaan sekolah, perguruan tinggi, instansi maupun ke sejumlah perpustakaan khusus lainnya yang ada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar,” Kata Zubaidah saat memberi laporan dan sambutan, Selasa (6/9) di Pelataran Fakultas Adab dan Humaniora.

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer