Selasa, 27 September 2016

Zulfikri, salah satu mahasiswa FAH sedang
menerima ijazahnya secara simbolis
Ilpus Ar-Raniry - Sebanyak 111 lulusan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh semester genap tahun akademik 2015/2016 di yudisium di Gedung Rektorat Lantai III, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (27/9/2016).

Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA,.Ph.D dalam sambutannya berharap agar lulusan Fakultas Adab dan Humaniora mampu mengembangkan potensi dan keterampilan yang didapatkan di bangku kuliah untuk tetap unggul dalam menghadapi persaingan.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada mahasiswa semua untuk terus mengembangkan karier dan skill yang dimiliki. Karena menjadi sarjana bukan hanya sekedar mendapatkan gelar. Namun kita harus mampu mengembangkan potensi dan keterampilan untuk menjadi lulusan yang berkompeten dan mampu bersaing didunia kerja", kata Syarifuddin, MA.Ph.D dalam sambutannya, Selasa (27/9) di Aula Gedung Rektorat Lantai III, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Lebih lanjut, Syarifuddin berharap kepada seluruh peserta yudisium yang sebentar lagi akan diwisuda untuk tidak merasa cukup dengan prestasi yang sudah dimiliki, menjaga almamater serta yang terpenting untuk terus berbuat dan berkarya untuk kepentingan anak bangsa.

“Kelulusan ini adalah langkah besar untuk menuju sebuah kesuksesan. Hari ini adalah hari pertama kalian membuka lembaran baru bagi kehidupan kalian. Ini adalah hakekat kehidupan masa depan kalian, teruslah berbuat dan berkarya untuk anak bangsa”,katanya

Ia menilai prestasi bukan ditetapkan dengan kelulusan istimewa atau cum laude, namun keberhasilan atau prestasi itu adalah sejauh mana kita mampu mengetahui potensi-potensi yang ada pada diri kita.

“Hari ini adalah era membangkitkan potensi yang ada, karena potensi itu bagaikan emas. Jika emas di dalam tanah tetap tidak dikatakan emas, tetapi bongkahan batu. Tetapi ketika emas diangkat ke permukaan dia akan menjadi benda yang paling berharga dan sangat mahal, maka seperti itulah potensi anda”,kata syarifuddin.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak kepada semua lulusan untuk terus menggali dan mengembangkan potensi yang ada. “Saya mengajak para lulusan untuk terus memupuk integritas yang ada, membangun masyarakat serta mampu menjunjung tinggi kejujuran.

Sebelumnya Wakil Dekan I Bidang Akademik FAH UIN Ar-Raniry, Drs. Nasruddin, M.Hum dalam laporannya menyambutkan pada upacara dalam rangka yudisium sarjana dan Diploma Fakultas Adab dan Humaniora semester genap tahun akademik 2015/2016 tahun ini mahasiswa yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti yudisium sebanyak 111 orang, terdiri dari jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (23 orang), Bahasa dan Sastra Arab (17 orang), D III Ilmu Perpustakaan (27 orang) dan prodi S1 Ilmu Perpustakaan sebanyak 44 orang.

“Pada kesempatan tersebut, pimpinan Fakultas juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada empat lulusan terbaik masing-masing Fatwa (SKI), Siti Nurjannah (BSA), Randi Muliardi (D3 IP) dan Mariati dari S1 Ilmu Perpustakaan",kata Nasruddin selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FAH.
Pada kesempatan tersebut Dr. Bustami Abubakar, M.Hum orasi ilmiah dan Randi Muliardi dari prodi Diploma III Ilmu Perpustakaan mewakili para peserta yudisium untuk menyampaikan kesan dan pesan.(Rel)

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer