Senin, 05 September 2016

Ilpus Ar-Raniry – Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry menggelar Kuliah Umum (Stadium General) di Aula Mini FAH, Senin (05/09/2016).

Prodi S1-IP selaku penyelenggara menghadirkan langsung pakar keahlian dibidang teknologi informasi yaitu Dwi Fajar Saputra, S. Sos yang berasal dari Univesitas Pembangunan Nasional (UNP) Veteran Jakarta, yang membahas tentang "Pemanfatan Teknologi Web Di Bidang Dokumentasi dan Informasi". yang di moderatori oleh Asnawi, S. IP, M. IP. merupakan alumni S2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Zubaidah, M. Ed dalam laporannya mengatakan pentingnya penguasaan teknologi informasi di zaman dewasa ini. “Kegiatan ini merupakan serangkaian dari pembekalan magang mahasiswa S1 Ilmu Perpustakaan yang akan mengikuti magang diberbagai tempat di Banda Aceh dan Aceh Besar. Sangat penting kami rasa untuk melaksanakan kuliah umum seperti ini mengingat perilaku pencari informasi pada zaman dewasa ini tidak hanya terfokus pada koleksi yang tersedia pada rak-rak perpustakaan, perpustakaan tidak perlu bangga dengan tumpukan koleksi pada rak-raknya, karena zaman sekarang adalah zamannya digitalisasi, koleksinya harus di digitalisasi dan sistemnya harus di automasi, makanya pada jumat yang lalu mahasiswa kami di berikan pelatihan automasi dan hari ini adalah penguatannya untuk kemampuan pengetahuan teknologi informasi.” 

“Harapan kami, mahasiswa S1 Ilmu Perpustakaan harus mahir dalam penguasaan teknologi informasi sehingga memiliki rasa confident (kepercayaan diri) yang tinggi sehingga mampu mengaktualisasikan kemampuan dimanapun anda di tempatkan.” Ujarnya Zubaidah, Plt. Ka. Prodi S1 Ilmu Perpustakaan.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA. Ph. D dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan bahwasanya tantangan era globalisasi ini merupakan penguasaan teknologi informasi. “Salah satu tantangan di era global sekarang ini adalah penguasaan teknologi informasi. Di era global, global secara ekonomi, pendidikan, informatika, penguatan terhadap teknologi informasi adalah sesuatu hal yang sangat signifikan, dan tidak dapat ditinggalkan oleh siapapun. Maka dari itu kami sangat memberikan konsentrasi khusus pada keilmuan pengembangan IT di UIN Ar-Raniry, dan memberikan apresiasi kepada Bapak Nazaruddin dan dosen-dosen kami, kami berharap pada semester berjalan kedepan ini betul-betul menjadikan cyber, IT, keilmuan menjadi media pembelajaran." Harapnya Dekan FAH tersebut.

"Oleh karena itu kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas ide, inisiatif atas perencanaan penyelenggaraan stadium general ini untuk mahasiswa dengan menghadirkan pemateri yang ahli dibidangnya." Tutupnya.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kepala UPT. ICT UIN Ar-Raniry, Kepala UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Ketua Himpunan Mahasiswa S1-IP, Civitas akademik Fakultas Adab dan Humaniora, dan mahasiswa/i magang S1 Ilmu Perpustakaan dan mahasiswa lainnya. (Azan.CB)

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer