Jumat, 04 November 2016

Ilpus Ar-Raniry - Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbandingan Mazhab Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan seminar di RKU Fakultas Syariah dan Hukum, Kamis (3/11).

Seminar tersebut mengusung tema "Membangun Toleransi dalam Bersyariat Islam di Aceh dengan Tujuan Meningkatkan Integritas dan Wawasan Mahasiswa".

Seminar itu bertujuan agar para peserta yang mengikuti seminar tersebut dapat menyelesaikan permasalahan dan perbedaan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum HMPS Perbandingan Mazhab, Ade Saputra.

"Tujuan dari seminar ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang bagaimana cara meyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan perbedaan baik itu di kalangan mahasiswa maupun di masyarakat itu sendiri." Ujarnya Ade Saputra.

Ia juga mengharapkan agar mahasiswa mempunyai peranan penting untuk membangun toleransi, baik di antara kelompok maupun individu.

Seminar tersebut di bincangi oleh beberapa pemateri, para pemateri tersebut merupakan dosen Fakultas Syariah dan Hukum, diantaranya Dr. Analisansyah M.Ag, Drs. Jabbar M. A dan Drs. Jamhuri M.A.

Ketua prodi Perbandingan Mazhab, Bapak Ali Abu Bakar M.Ag, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada lembaga HMPS tersebut, karena dengan adanya seminar seperti ini maka mahasiswa akan lebih terbuka wawasannya dan lebih mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan diantara banyaknya perbedaan yang ada didalam masyarakat.

Seminar tersebut diikuti oleh mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum dan peserta yang berasal dari berbagai delegasi Himpunan Mahasiswa Program Studi se-lingkungan kampus UIN Ar-Raniry. (NurAnisah/APK).

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer