Minggu, 13 November 2016

Ilpus Ar-Raniry - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang tergabung dalam Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Posdaya Berbasis Mesjid memberikan penghargaan kepada sejumlah para pemenang pada acara Expo Anak Shaleh yang diselenggrakan di RukoH pda Sabtu Malam 12 November 2016 (13/11).

Selain pembagian hadiah pada penutupan Expo Anak Shaleh tersebut juga ditampilkan berbagi tampilan meriah yaitu Tarian Ranup Lampuan dan Tarian Nirmala yang ditampilkan oleh anak-anak gampong Rukoh yang di bentuk dan dibina langsung oleh mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry, tampilan Syair Aceh yang di lantunkan langsung oleh penyair kondang Aceh TV yaitu Fuadi Mahadasa, dan atraksi silat api yang di pentaskan oleh santri pondok pasantren Al-Manar Aceh Besar.

Dedi Saputra, ketua KPM pada sambutannya mengatakan bahwa Expo Anak Shaleh tersebut merupakan kegiatan penutup yang mengakhiri KPM Posdaya Berbasis Mesjid di gampong Rukoh. "Kegiatan ini kami persembahkan untuk masyarakat Rukoh guna untuk melihat potensi yang dimiliki oleh anak-anak gampong ini, kegiatan ini mungkin juga akan memotivasi anak-anak karena mereka diberikan apresiasi berupa piala, sertifikat dan hadiah berupa alat tulis yang insya Allah kedepan mereka dapat bersemangat untuk terus belajar dan latihan menyangkut ilmu agama. dan malam hari ini juga kami memohon pamit kepada masyarakat gampong Rukoh mengingat masa KPM kami telah usai, kami memohon maaf atas segala kekuarangan yang telah kami lakukan selama kami berada di gampong ini. Tutupnya Dedi Saputra selaku ketua KPM.

Harmidi, S.Pd dalam penutupan Expo Anak Shaleh sekaligus perpisahan KPM Posdaya Berbasis Mesjid tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. "Saya mewakili masyarakat desa mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan seperti ini, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dilaksanakan mengingat akan memunculkan potensi-potensi yang dimiliki oleh anak-anak gampong kami.

Harmidi mengapresiasi atas setiap kegiatan yang selama ini di lakukan oleh mahasiswa UIN selama KPM. "Kami sangat mengapresiasi atas semua bentuk kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa KPM ini, mengingat manfaat yang akan terus mengalir. Mereka telah melakukan pelatihan-pelatihan seperti pelatihan pembuatan kue, pelatihan management keuangan, pembentukan kelompok usaha yang di iringi dengan launching Stailing tempat penjualan jajanan sehat halalan thaiban, pembentukan grup nasyid, grup tarian ranup lampuan, grup tarian nirmala, melakukan penanaman pohon Mangrove (bakau), dan melaksanakan Expo Anak Shaleh, saya rasa ini merupakan suatu kegiatan yang bisa terus kita bina dan kita kembangkan dikemudian hari." Ujarnya Harmidi kepada hmj.ilpus.ar-raniry.ac.id. (Adz/APK)

Panitia Expo Anak Shaleh yang diselenggarakan dari hari Rabu 9/11 sampai dengan Sabtu malam 12/11 tersebut mengumumkan para pemenang sebagai berikut :

1. Lomba Pidato
Juara I   : Jihan Maisura
Juara II  : Hanifah
Juara III : Ahmad Syafir Mubarak


2. Lomba Tahfiz Juz 30
Juara I   : Fauzul Akbar
Juara II  : Ahmad Syafir Mubarak
Juara III : Nurul Fitri

3. Lomba Hafalan Doa Harian
Juara I   : Dhafa Dhaifullah
Juara II  : Fauzul Akbar
Juara III : Intan Maisura
 

4. Lomba Fashion Show Busana Muslim
Juara I   : Jihan Maisura
Juara II  : Maufidia Zakiani
Juara III : Alia Arifah

5. Lomba Azan
Juara I : Afdhalul Rizky
Juara II : Sulhi Alfatih
Juara III : M. Rafi Abrar

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer