Jumat, 11 November 2016

Ilpus Ar-Raniry - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang sedang mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Posdaya Berbasis Mesjid menggelar serangkaian kegiatan Expo Anak Shaleh di desa Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, pada Rabu Malam (9/11).

Fajri Anshari selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwasanya kegiatan Expo Anak Shaleh diikuti oleh putra dan putri desa Rukoh yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut dimulai dari (Rabu malam, 9/11) sampai dengan malam minggu (12/11).

"Kegiatan Expo Anak Shaleh ini dimulai dari malam ini yaitu malam Kamis tanggal 9 sampai dengan malam Minggu tanggal 12 yang akan menjadi malam puncak pada kegiatan ini. Adapun cabang yang diperlombakan adalah lomba pidato untuk anak SMP/ sederajat, hafalan juz tiga puluh, fashion show, Azan, dan Doa sehari-hari untuk anak SD/ sederajat. dan kegiatan ini didukung penuh oleh dosen, para pedagang dan masyarakat desa Rukoh.” Jelasnya Fajri

Sementara, Dedi Saputra yang merupakan ketua KPM Posdaya Berbasis Mesjid di desa Rukoh dalam sambutannya mengatakan pentingnya acara seperti ini di lakukan agar anak-anak dan orang tua dapat termotivasi.

"Menyelenggarakan kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk dilakukan guna untuk pengembangan potensi anak khususnya dibidang agama, dan masyarakat lainpun akan termotivasi untuk meningkatkan potensi anak-anaknya. Melalui kegiatan ini kita dapat mengetahui sejauh mana potensi yang dimiliki oleh anak-anak kita sehingga dapat menjadi barometer untuk peningakatan potensi dimasa menadatang setelah kegiatan ini diselenggarakan." Jelasnya Dedi

Ia menambahkan sebelum kegiatan tersebut diselenggarakan, mereka juga telah membentuk Grup Tarian dan Grup Nasyid. "Sebelumnya kami juga telah membentuk grup tarian dan grup nasyid anak-anak yang juga akan tampil pada malam hari ini."

Apresiasi serta ucapan terimakasih Dedi ucapkan mewakili panitia penyelenggara kepada para donatur. "Saya selaku ketua KPM rukoh mengucapkan terimakasih kepada Bapak Rektor UIN Ar-Raniry serta Dosen UIN Ar-Raniry, para perangkat desa, pedagang dan masyarakat desa Rukoh yang telah bersama-sama saling bantu membantu baik dari segi moril maupun materi guna kesuksesan acara ini." Ucapnya mhasiswa yang berkelahiran Aceh Selatan ini.

Keuchik desa Rukoh, Harmidi, S.Pd dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut mengapresiasi serta berterimakasih atas terselenggarakannya kegiatan tersebut.

"Terimakasih kami ucapkan kepada para mahasiswa UIN Ar-Raniry yang telah menyelenggarakan kegiatan untuk anak-anak desa Rukoh yang dikemas dalam kegiatan Expo Anak Shaleh, kami yakin ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk pengembangan anak-anak di desa kami ini."
“Kami juga sangat bahagia dan sangat berterimakasih karena telah terbentuknya Grup Tarian dan Nasyid anak-anak, mereka ini harus kita bina secara berkelanjutan sehingga potensi anak-anak terus terasah.” harapnya Harmidi.

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer