Jumat, 16 Desember 2016

Ilpus Ar-Raniry - Keluarga Besar Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry kirim relawan dan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya Aceh pada Jumat (16/12).

40 Relawan yang bertolak ke Pidie Jaya pada pagi Jumat (16/12) tersebut terdiri dari sejumlah mahasiswa, staf dan dosen dengan membawa sejumlah bantuan berupa pakaian, sepatu, sandal, dan perlengkapan alat tulis serta paket makanan ringan sehat untuk anak-anak.

Pasca gempa yang menguncang Pidie Jaya pada 07 Desember dengan kekuatan 4,6 Skala Richter lalu memang menyita perhatian Indonesia, khususnya daerah Aceh yang tidak terdampak dari gempa yang meluluhlantakan bangunan di Pidie Jaya tersebut.

Tak terkecuali Keluarga Besar Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, mereka ikut ambil bagian untuk meringankan beban para korban di Pidie Jaya, Para relawan tersebut berfokus pada Trauma Healing anak, kehadiran para relawan akan menormalkan kembali mental anak yang sempat trauma akibat gempa.



Koordinator Lapangan, Ruslan, M.LIS mengatakan selama di Pidie Jaya pihaknya akan melakukan kegiatan trauma healing untuk anak-anak korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

“Para relawan focus pada kegiatan trauma healing guna membangun kembali mental anak-anak pasca gempa dan berbagai kegiatan lainnya”,kata Ruslan

Menurut Ruslan, para relawan FAH UIN Ar-Raniry akan melakukan program ceria bersama pengungsi gempa yang dirangkai dengan bercerita (story telling), perlombaan mewarnai bagi anak-anak korban gempa, dan lomba menggambar pengalaman gempa dari para anak-anak korban, permainan dan simulasi, serta perdampingan edukasi lainnya.

“Nantinya hasil karya menggambar anak-anak korban gempa akan dipamerkan pada kegiatan eksibisi lukisan anak korban gempa Pidie Jaya” tutupnya

Sementara itu, Bustami Abubakar selaku koordinator Tim Relawan FAH mengatakan dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan kit pendidikan psikomotorik untuk anak-anak korban gempa dan bantuan pakaian layak pakai lainnya. 

Turut hadir dalam rombongan, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA.,Ph.D, Dema, Sema serta sejumlah Ketua Prodi dan Himpunan Mahasiswa Prodi lainnya selingkungan Fakultas Adab dan Humaniora, antara lain, SKI, BSA, DIII IP, S1-IP. 

[AdzanCB]

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer