Minggu, 18 Desember 2016

Ilpus Ar-Raniry - Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Sabtu (17/12/2016) diposko gampong Blang Sukon kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Dr.Bustami Abubakar,M.Hum yang didampingi oleh ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Muhammad Zami yang diterima langsung oleh Sekretaris Gampong Blang Sukon, Nasruddin.

Bantuan yang diserahkan kepada korban gempa Pidie Jaya merupakan hasil dari penggalangan dana yang selama ini dilakukan oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-raniry yang tergabung dalam Relawan FAH UIN Ar-Raniry peduli Pidie Jaya.

“Bantuan yang diserahkan berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya termasuk sandal,sepatu,dan pakaian layak pakai lainnya yang masih baru yang diserahkan oleh sejumlah pedagang pasar Aceh”,kata Muhammad Zami selaku koordinator relawan Mahasiswa peduli Pidie Jaya, Sabtu (17/12) disela-sela penyerahan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Pidie Jaya.

Menurut Zami, selain menyerahkan bantuan sejumlah mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry berkolaborasi dengan dosen mengadakan trauma healing melalui dongeng, permainan tradisional, lomba mewarnai, lomba menggambar pengalaman gempa dan pendidikan edukasi lainnya yang dipusatkan disejumlah posko pengungsian di Pidie Jaya.


Sementara itu, secara terpisah Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. Bustami Abu Bakar, M.Hum saat ditemui ar-raniry.ac.id mengantakan guna meringankan beban korban bencana gempa bumi Pidie Jaya, pihak dekanat bersama relawan FAH peduli Pidie Jaya turut memberikan bantuan dan melakukan trauma healing untuk memulihkan mental anak-anak korban dilokasi bencana.

“Kami berharap, semoga bantuan alakadar ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita dan dapat meringankan beban mereka”,kata Bustami.

[AdzanCB]

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer