Senin, 12 Desember 2016



Ilpus Ar-Raniry | Pidie Jaya, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry dan Relawan Perpustakaan Aceh Library Consultant (ALC) mengunjungi korban bencana gempa di Pidie Jaya, Senin (12/12/2016).

Rombongan yang diketuai oleh Fadhallah, menurut rencana akan berkunjung ke posko pusat terlebih dahulu, kemudian baru turun ke lokasi gempa. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya ialah lebih kepada aksi kemanusiaan kepada para korban gempa Pidie Jaya, dan akan diutamakan kepada anak-anak korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya untuk memulihkan mental (Trauma Healing) serta untuk motivasi dan semangat hidup mereka untuk terus belajar.

“Kedatangan kami ke lokasi bencana untuk memulihkan rasa trauma anak-anak korban bencana," adapun kegiatan yang akan dilakukan seperti mengajak anak-anak korban bermain, melukis dan bernyanyi, bahkan mendirikan perpustakaan sehingga bisa melupakan peristiwa gempa” ujar Fadhallah.


Sementara itu, Arkin, S.IP (Manajer Program dan Kerjasama) mengatakan; pihak ALC nantinya juga akan berkunjung ke IAI-Aziziyah Samalanga yang hancur akibat gempa, dan ALC juga akan membantu membedah kembali perpustakaan IAl-Aziziyah yang hancur akibat gempa.

“pihak ALC akan membedah kembali perpustakaan IAl-Aziziyah setelah program tanggap darurat selesai dan dilakukan pembangunan kembali gedung IAl-Aziziyah” ujar Arkin.  [Rahmad SP].

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer