Jumat, 23 Desember 2016

Ilpus Ar-Raniry - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) S1 dan D3 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry akan kembali mengunjungi korban bencana gempa di Pidie Jaya pada Sabtu (24/12/).

Kegiatan tersebut terlaksanakan atas kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi Indonesia (HMPII) yang tergabung didalamnya HMD Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung, HMJ IPT UIN Sultan Thaha Saifuddin.

Mahasiswa yang bergabung dalam Relawan Peduli Anak Pidie Jaya akan berangkat pada Sabtu Siang (24/12) dan akan bertolak kembali ke Banda Aceh pada Senin Sore (26/12). Rifky Amrullah selaku koordinator relawan mengatakan meraka akan berkunjung ke Desa Pangwa Meunasah Kuta dan Desa Cot Makaso Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan di dua desa ini nantinya akan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 25-26 Desember 2016. Kegiatan ini lebih ditujukan pada aksi kemanusiaan terhadap para korban gempa Pidie Jaya yang khususnya kepada anak-anak korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya untuk memulihkan mental anak-anak pasca bencana  serta untuk memotivasi dan memberikan semangat belajar kepada mereka agar terus semangat dalam meraih cita-cita.

Ia menambahkan, "Adapun kegiatan yang akan dilakukan selama di Pidie Jaya antara lain mengajar, melukis, bermain permainan tradisional dan melakukan perlombaan anak-anak,” ujar Rifky Amrullah, yang juga merupakan remaja Pidie Jaya.

Ketua HMP Ilpus Ar-Raniry, Fadhallah Zacky menyampaikan terimakasih atas perhatian HMPII dan para relasinya kepada korban gempa Pidie Jaya. "Pada kesempatan ini kita akan melaksanakan kembali misi kemanusian ke Pidie Jaya. keberangkatan kita untuk menyampaikan amanah dari DPP HMPII, HMD Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung, HMJ IPT UIN Sultan Thaha Saifuddin dan sumbangan perseorangan yang prihatin atas bencana yang melanda Pidie Jaya. dan kami berterimakasih kepada Prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora, Aceh Library Consultant (ALC), Asosiasi Alumni Ilmu Perpustakaan (ASIPA) serta para dosen yang telah memberikan semangat dan motivasi serta moril kepada kami dalam rangka melaksanakan Aksi kemanusiaan ini.

"Aksi kita tidak muluk-muluk dengan banyaknya agenda kegiatan, kita hanya ingin membuat mereka tersenyum ceria. Ini sangat penting kita lakukan sebagaimana kita tau bahwasanya lebih enam puluhan kali gempa susulan sudah terjadi disana." Tutupnya Fadhal

(Z/S)

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer