Kamis, 01 Desember 2016

Ilpus Ar-Raniry - Lembaga Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe, pada Kamis, (1/12/16).

Kunjungan lembaga mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry tersebut di lakukan guna menjalin  silaturrahmi antar lembaga mahasiswa di kampus IAIN Malikulsaleh.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Dakwah IAIN Malikulsaleh mengungkapkan Dengan adanya kunjungan seperti ini kita berharap silaturrahim antara kedua kampus dapat terjalin dengan sangat erat, dan memudahkan kita dalam mengshering permasalahan yang terdapat di kedua belah pihak.

Muhammad Zami, Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Adab dan Humaniora mengatakan kunjungan tersebut dinilai sangat penting dilakukan mengingat saat ini komunikasi antar lembaga kampus di Aceh maupun di Indonesia umumnya sudah hampir pudar.

Ia menambahkan bahwasanya Kegiatan semacam ini sangat diperlukan, apalagi organisasi mahasiswa sekarang tali koordinasi antar lembaga mahasiswa sudah banyak terputus, jadi dengan ada kunjungan kerja seperti ini kita bisa memperkuat koordinasi antar lembaga."

Dalam kesempatan tersebut lembaga mahasiswa FAH menyempatkan waktu untuk berziarah ke makam Sultan Malikussaleh beserta makam lainnya yang ada di wilayah Pasee untuk kembali mengenang akan sejarah Aceh dimasa lampau.

Adapun lembaga mahasiswa yang ikut serta dalam kunker tersebut yaitu DEMA, SEMA FAH UIN Ar-Raniry, beserta lebaga himpunan prodi fakultas tersebut, antara lain HMP Bahasa dan Sastra Arab, HMP D III Ilmu Perpustakaan, dan HMP S I Ilmu Perpustakaan. [RianRP]

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer