Jumat, 09 Desember 2016



ILPUS AR-RANIRY | Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh melalui UPT.Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melakukan kerjasama pengelolaan referensi ilmiah.

Penandatangan naskah kerjasama dilakukan oleh kepala UPT.Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Drs.Khatib A.Latief,M.LIS dengan Pusat Dokum-entasi dan Informasi Ilmiah Lembaga Ilmu Penge-tahuan Indonesia, Ir. Sri Hartinah,M.Si, Kamis (8/12/2016) di Aula Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Drs. Khatib A.Latief, M.LIS selaku kepala UPT.Per-pustakaan UIN Ar-Raniry menjelaskan LIPI Corner ini terbentuk atas kerjasama antara UIN Ar-Raniry dan Pusat Dokumentasi dan Informasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. LIPI Corner didirikan untuk memudahkan para dosen dan mahasiswa dalam melakukan kajian ilmiah serta jurnal yang dapat dipublikasikan kepada masyarakat umum.

LIPI Corner sebelumnya sudah diresmikan oleh Bapak Rektor UIN Ar-Raniry ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof.Dr.H.Farid Wajdi Ibrahim,MA dengan kepala PDII LIPI ibu Sri Hartinah pada akhir tahun 2014 lalu”,kata Khatib disela-sela penandatangan kerjasama pengelolaan referensi ilmiah.

Ia menjelaskan,sebelumnya LIPI Corner dipusatkan di perpustakaan pascasarjana UIN Ar-Raniry. Namun, untuk kemudahan akses dan kebutuhan pengguna dalam pemanfaatan referensi ilmiah pihaknya bersama perpustakaan pascasarjana UIN Ar-Raniry dan PDII LIPI sepakat untuk memindahkan ke UPT.Perpustakaan UIN Ar-Raniry.

"Salah satu poin MOU adalah UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dapat akses E-journal International yang dilanggan LIPI".[TH/41]






0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer