Senin, 12 Desember 2016


ILPUS AR-RANIRY | Banda Aceh – NGO Haluan dari Malaysia Sabtu (10/12) hari ini mulai menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di Pidie Jaya.

Mereka terjun langsung ke desa-desa yang terkena musibah gempa hingga menelan korban jiwa yang terjadi pada 7 Desember 2016 .

“Untuk tahap pertama mereka telah menyalurkan bantuan beras, minyak goreng, air mineral, gula, pampers, autan, susu soya dan aneka biskuit,” kata Dr Husaini Ibrahim MA, alumnus University Sains Malaysia (USM) seperti yang dirilis oleh Acehtrend , Sabtu malam usai mendampingi petugas dari NGO Haluan.

“Bantuan tahap pertama dipusatkan di Gampong Meunasah Sagoe Trieng Gadeng, Pidie Jaya,” tambah Husaini yang dosen FKIP Unsyiah itu.

NGO Haluan, kata Husaini, adalah lembaga non pemerintah di Malaysia yang konsen pada pendidikan dan sosial.

“Mereka sangat peduli kepada Aceh karena sesama tanah Melayu. Makanya begitu mendengar Aceh ditimpa musibah mereka langsung terbang kesini dengan membawa serta bantuan untuk meringankan penderitaan korban” sambung penulis buku Awal Islam di Nusantara itu.

“Insya Allah dalam tiga hari lagi mendatang akan datang rombongan dari Malaysia dan membawa bantuan yang lebih besar lagi,” pungkas alumnus S3 dari USM Penang itu.
dalam hal itu turut didampingi juga oleh Ahmad Zaki selaku alumni Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora [AT/R/TH]

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer