Sabtu, 10 Desember 2016

Ilpus Ar-Raniry - Pedagang Pasar Aceh Bantu Korban Gempa Pidie Jaya melalui mahasiswa S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry yang diserahkan di Pasar Aceh pada Sabtu Sore (10/12).

Pedagang Pasar Aceh serahkan sejumlah bantuan untuk di salurkan ke korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, adapun bantuan yang diberikan berupa baju muslimah, sendal, sepatu dan sejumlah bantuan berapa uang yang di kumpulkan secara sukarela.

Ditaksir kurang lebih Sepuluh Jutaan rupiah hasil dari penggalangan dana dan barang pada Sabtu Sore tersebut.

"Kurang lebih Sepuluhan juta hasil galang bantuan hari ini, bantuan banyak sekali dalam bentuk barang seperti baju sendal, sepatu dan lain-lain. Dan keseluruhan barang ini adalah barang baru yang di sumbang langsung oleh para pedagang Pasar Aceh. Ditambah lagi sumbangan berupa barang yang juga di sumbangkan oleh mahasiswa di Fakultas Adab dan Humaniora." Ucapnya Nur Annisa selaku koordinator penggalangan bantuan untuk Pidie Jaya.

Seusai galang bantuan tersebut, Ketua Dema-FAH Muhammad Zami menyampaikan apresiasinya terhadap para relawan mahasiswa.

"Apresiasi saya atas semangat juang kawan-kawan sekalian untuk dapat meringankan beban saudara kita di Pidie Jaya. Semoga atas gerakan sosial ini Allah dapat membalas jasa para relawan semua." Ucapnya Gubernur mahasiswa FAH.

Pada kesempatan tersebut, Fadhallah Zacky juga menyampaikan rasa bangga pada mahasiswa Ilpus Ar-Raniry atas rasa keperihatinan mereka terhadap korban gempa.

"Rasa keperihatinan atas apa yang terjadi di Pidie Jaya sangat dirasakan oleh mahasiswa FAH, khususnya mahasiswa Ilpus. Saya bangga memiliki para sahabat yang mewujudkan rasa tersebut untuk berbuat, hari ini.kita bantu orang lain, insya Allah nanti orang lain membantu kita, semoga perbuatan kita di ridhai Allah. Teruslah menebar manfaat bagi sesama makhluk sosial." Tutupnya Ketua HMP Ilpus Ar-Raniry.

Aksi galang bantuan pada 10 Desember 2016 tersebut juga di lakukan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora lainnya.

[AdzanCB]

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer