Jumat, 16 Desember 2016


Fotografer : Warhamni
Satu-satu peserta maju membacakan berita
yang dibuat selama 10 menit
Ilpus Ar-Raniry - Pasca penutupan Open Recruitmen jurnalis Ilpus Ar-Raniry yang dilaksanakan oleh Divisi Minat dan Kreatifitas Ilpus Ar-Raniry, hari ini Jum'at (16/12) melakukan jumpa pertama dalam pelatihan calon jurnalis HMP S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry di Pelataran FAH.

Calon jurnalis tersebut dibekali materi tentang bagaimana tahapan-tahapan dan teknik-teknik dalam menulis sebuah berita yang menarik dan dapat dipercaya.

Fadhallah Zacky selaku pemateri dalam pelatihan jumpa pertama ini mengatakan bahwa seorang pustakawan itu bukan hanya bergelut dengan buku-buku saja, namun pustakawan diharapkan mampu berkompeten dalam bidang lainnya seperti IT dan jurnalistik.

"Kita seorang Pustakawan juga harus mampu mengolah informasi di dunia jurnalistik,  ini penting dikembangkan dalam diri seorang pustakawan untuk mengikuti perkembangan dan penyebaran informasi yang sangat pesat, cepat serta instan," kata Fadhallah Zacky.

"Saat ini semua instansi manapun sudah ada perpustakaan, namun sangat disayangkan yang bekerja didalamnya bukanlah pustakawan yang latar pendidikannya perpustakaan, mereka menganggap pustakawan itu tidak perlu karena kerjaannya pustakawan tidak produktif padahal itu sangatlah salah, disinilah penting nya kreatifitas seorang pustakawan dengan bekal ilmu jurnalis diharapkan mampu dikembangkan dan dieksplor di tempat pustakawan tersebut bertugas sehingga nantinya pustakawan mempunyai nilai plus tersendiri yang dapat dirasakan langsung oleh khalayak." ujar Fadhallah.

Sementara itu, Wardatul Humaira selaku Ketua Divisi Minat dan Kreatifitas di dampingi oleh Nur Anisah yang merupakan jurnalis senior Ilpus Ar-Raniry mengapresiasikan kehadiran para calon jurnalis yang telah antusias dalam pelatihan pertama ini.

"Saya selaku ketua Divisi Minat dan Kreatifitas Ilpus Ar Raniry sangat senang dengan kehadiran kawan-kawan semua, komunitas jurnalis ini sifatnya terbuka dan tidak memaksa, bagi kawan-kawan yang serius dan ingin belajar maka kami bersedia membantu dan mengasah kemampuan kawan-kawan dalam dunia jurnalis ini." Pungkasnya.

[Khairani]

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer