Senin, 05 Desember 2016

Ilpus Ar-Raniry - Sebanyak 46 Pustakawan dan Relawan ALC mengikuti Pelatihan Otomasi Perpustakaan Berbasis INLISLite yang diselenggarakan oleh Aceh Library Consultant (ALC) yang bekerjasama dengan Prodi S1 Ilmu Perpustakaan, dan Badan Arsip dan Perpustakaan Wilayah Aceh di Ruang Lab Komputer UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Senin (05/12/2016).

Pelatihan yang mengusung tema “Melalui Pelatihan Otomasi Perpustakaan, Kita Tingkatkan Mutu Pengelola Perpustakaan di Era Informasi Digital” tersebut  akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai 05 s/d 07 Desember 2016.

Zulfikri selaku Ketua Panitia menjelaskan pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari, pada hari pertama akan diprioritaskan membangun jaringan komputer untuk implementasi INLISLite, dilanjutkan pada hari kedua tentang Konsep implementasi otomasi perpustakaan dengan INLISlite, Instalasi INLISlite, Praktek pengoperasian Aplikasi perpustakaan  berbasis web INLIS Lite dan dihari ketiga kita rencanakan visit ke perpustakaan Arpus Aceh. Ujarnya di sela-sela berlangsungnya kegiatan tersebut.

Drs. Mustafa dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut mengatakan bahwasanya di perlukan kerjasama yang baik antara Prodi Ilmu Perpustakaan dan pihak terkait lainnya dalam memajukan perpustakaan di Aceh.

“Saya berharap kita mampu bersinergi bersama-sama dalam memajukan perpustakaan di Aceh. Apresiasi kami kepada Aceh Library Consultant (ALC) yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini dan prodi Ilmu Perpustakaan dalam meluluskan mahasiswanya yang berkompetensi sesuai era zamannya, semoga kedepan kita dapat menjalin kerjasama yang erat dalam memajukan perpustakaan di Aceh”. Tutupnya Mustafa

Pada kesempatan tersebut juga di lakukannya pendatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh dengan Prodi S1 Ilmu Perpustakaan, dan Aceh Library Consultant (ALC).


Dalam pembukaan kegiatan tersebut berhadir Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, Drs. Mustafa., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syarifuddin, MA.Ph.D., Wakil Dekan II FAH, Nurhayati Ali Hasan,M.LIS., Ketua prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah, M.Ed., Direktur Aceh Library Consultant (ALC), T. Ade Vidyan Magfirah dan sejumlah undangan lainnya.

[AdzanCB]

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer