Minggu, 08 Januari 2017

Ilpus Ar-Raniry - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 3 Tapung kunjungi Pidie Jaya dalam rangka memberikan bantuan secara langsung kepada korban gempa di Desa Tampui, Kecamatan Trieng Gading, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (8/11).

Relawan yang berasal dari SMA Negeri 3 Tapung, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau tersebut berjumlah tujuh orang yang terdiri dari tiga orang anggota PMR dan tiga orang guru dari SMA Negeri 3 Tapung dan seorang supir. Relawan tersebut mengumpulkan dana dari masyarakat Tapung, Provinsi Riau yang dikutip langsung oleh anggota PMR dan OSIS di sekolah tersebut.

Salah seorang guru pembina yang mendampingi rombongan tersebut, Ponidi, M. Ag selaku seorang guru agama di SMA Negeri 3 Tapung tersebut mengungkapkan keprihatinan siswa-siswi Riau terhadap musibah yang melanda Pidie Jaya,

"Tujuan kami ke Pidie Jaya secara langsung adalah untuk menghantarkan bantuan dari masyarakat Riau kepada korban bencana gempa di Pidie Jaya dengan harapan agar bantuan tersebut tepat sasaran. Aksi sosial ini dipelopori oleh PMR SMA N 3 Tapung.”

Ia menyebutkan bahwa PMR merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang sangat diminati oleh siswa sehingga mereka sangat intens dalam melakukan aksi sosial ini. “Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan mengurangi kepiluan yang dirasakan oleh korban gempa.” harapnya.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh PMR SMA Negeri 3 Tapung ini dilakukan di dua Dusun Desa Tampui, yaitu Dusun Blang Tampui dan Dusun Panten Brasan. Selain menghibur anak-anak disana, para relawan juga membagikan paket alat tulis kepada seluruh anak-anak di desa tersebut dengan harapan agar mereka terus semangat dalam mempelajari ilmu pengetahuan walaupun sedang ditimpa musibah. ungkapnya salah satu relawan Palang Merah Remaja.



Sementara itu M. Taufik sebagai relawan Ilpus Ar-Raniry yang menfasilitasi kehadiran relawan Riau tersebut sekaligus penduduk asli kecamatan Trieng Gading mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh relawan yang jauh-jauh datang dari Riau untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban gempa, dimana dalam hal ini berfokus kepada anak-anak yang tertimpa musibah.

“Semoga dengan aksi seperti ini, tali silaturrahmi masyarakat antar daerah, dalam hal ini Riau denga Aceh dan semoga bantuan yang diberikan oleh tim relawan tersebut dapat bermanfaat untuk semuanya.” harap M. Taufik.

Laporan : A.M.Zakie
Edited by: NurAnisah/APK

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer