Senin, 23 Mei 2016

ILPUS Ar-Raniry ] HMJ S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry  melaunching website dalam kesempatan acara keluarga Happy Family Gathering yang diadakan oleh HMJ S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry di pantai Ujong Batee Minggu (22/5/2016).

Website Ilpus Ar-Raniry tersebut dikembangkan langsung oleh Divisi Teknologi dan Informatika HMJ S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry yang di ketuai oleh Teuku Hermilan dkk.

Pada kesempatan tersebut Fadhallah Zacky selaku ketua umum menyampaikan bahwasanya dengan kehadiran website tersebut dapat menumbuhkan minat tulis mahasiswa.

“Dengan website ini kita dapat dengan mudah menyebar luaskan informasi himpunan dan dengan kehadiran website ini kita harapkan dapat meningkatnya minat mahasiswa untuk menulis, baik itu berita, opini dan lainnya, khususnya mahasiswa S1 Ilmu Perpustakaan. Dengan website sederhana ini kita dapat mempublikasikan hasil karya mahasiswa dengan filter yang lebih sederhana dan kedepan kita akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pelatihan yang mendukung dalam pengembangan website ini”.

Zubaidah, S.Ag, M.Ed selaku Sekretaris Prodi berharap dengan kehadiran website ini jangan hanya jadi seremonial saja, namun untuk kedepan harus dikembangkan dengan giat.

“Kami sangat senang dengan apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa HMJ, publikasi website ini jangan hanya sebagai seremonial saja, namun harus dikembangkan secara bertahap, semoga dengan kehadiran sarana ini, mahasiswa dapat lebih giat lagi dalam menulis dan dipublikasikan dan melalui website ini mahasiswa dapat berkreatifitas lalu dapat mempublikasikannya”.

Dosen senior sekaligus Kepala UPT. Perpustakaan Induk UIN Ar-Raniry Drs. Khatib A. Latief, M.LIS  yang juga turut berhadir pada ksempatan tersebut sangat mendukung adanya website ini.

“Websit ini sangat penting dan juga sangat diperlukan organisasi. Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan memang dituntut untuk memiliki kelebihan di bidang IT. Kita harus memiliki kelebihan yang positif dan berbeda dengan orang lain, apalagi dibidang menulis dan penyebaran informasi.”

Pada kesempatan tersebut disaksikan oleh dosen, alumni mahasiswa S1 Ilmu Perpustakaan.[NurAnisah/apk]

Website HMJ Ilpus Ar-Raniry dapat diakses di www.hmj-ilpus.ar-raniry.ac.id.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer