Rabu, 04 Mei 2016

Yth. Bapak/Ibu 
Civitas Akademika UIN Ar-Raniry

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Pada hari ini (Selasa, 2/5/2016) saya (mewakili dosen UIN Ar-Raniry), Bu Musliana (mewakili Perpustakaan UIN Ar-Raniry) dan Bu Kusmawati Hatta (mewakili unsur pimpinan UIN Ar-Raniry) mengikuti Sosialisasi tentang Pemanfaatan E-Journal oleh Kemenristek-Dikti di Universitas Muhammadiyah B. Aceh.
Alhamdulillah, UIN Ar-Raniry (bersama UIN lain di bawah PTKIN) diberikan kesempatan seluas-luasnya dengan GRATIS untuk mengakses jurnal dari Proquest dan Cencage.

Cara masuk ke Proquest dan Cencage:
1.      PROQUEST (URL: search.proquest.com) (Username: U47AR84HBD) (Password: pqdikti2011)
2.    CENGAGE (URL: infotrac.galegroup.com/itweb) (Username: ptn112  ) (Password:  success)

Silakan 
info ini disebarluaskan kepada kolega sesama dosen maupun mahasiswa kita (baik S1, S2 maupun S3) sehingga akan semakin banyak yang dapat memanfaatkannya. Semakin banyak yang mengakses akan semakin bagus penilaian Kemenristek Dikti terhadap UIN Ar-Raniry dan akan meningkatkan kredibilitas lembaga kita tercinta. Program ini akan dievaluasi dalam 3 bulan ke depan. Jika UIN Ar-Raniry tidak memanfaatkan dengan baik kesempatan yang diberikan ini, maka ada kemungkinan ke depan tidak diberikan akses lagi oleh Kemenristek Dikti.
Berikut saya lampirkan slide-slide presentasi yang disampaikan pemateri pada acara sosialisasi tadi pagi. Ada juga saya tambahkan file terkait reference manager (zotero) untuk memperkaya penguasaan selain Mendeley yang sudah ada juga dalam folder. Karena beberapa file terlalu besar, yang mau mengakses dengan lengkap, silakan diklik link  berikut untuk mengunduhnya:http://bit.ly/1rMIbHg
Semoga bermanfaat untuk pengembangan akademik kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh ke depan.
Syukran wa jazakumullah khayr.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Saleum,
Anton Widyanto
Tarbiyah and Teacher Training Faculty
State Islamic University Ar-Raniry
Darussalam, Banda Aceh
23111
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer