Jumat, 23 September 2016

Ilpus Ar-Raniry - Himpunan Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry bekali Pelatihan Jurnalistik bagi pengurus himpunananya di Gedung FAH, Kamis (23/09).

Pelatihan tersebut menghadirkan Siti Aminah, S. IP yang juga merupakan alumni dari Prodi Ilmu Perpustakaan sekaligus mantan pimpinan SumberPost UIN Ar-Raniry, pelatihan tersebut diikuti oleh sebanyak 15 orang peserta yang direncanakan akan di berdayakan langsung menjadi jurnalis pada Web Ilpus Ar-Raniry.

Pemateri, Siti Aminah mengatakan bahwasanya pelatihan jurnalistik yang biasa ia ikuti berlangsung sampai beberapa hari. Namun kali ini sangat berbeda karena hanya berdurasi selama beberapa jam saja. Oleh karena itu, walaupun sangat minim waktunya ia berharap bahwa pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta.

Ketua HMP Ilpus Ar-Raniry, Fadhallah Zacky dalam sambutannya menyampaikan harapan nya agar peserta memperoleh imu jurnalistik secara maksimal. "Peserta yang mengikuti pelatihan ini saya harapkan dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh pemateri, sehingga anda semua dapat menulis, bermanfaat untuk diri sendiri dan juga kelembagaan dan kita akan mencoba memberdayakan peserta hari ini menjadi jurnalis Web Lembaga Ilpus Ar-Raniry, mengingat sarana tersebut dikembangkan sebagai wadah pembelajaran bagi mahasiswa Ilpus itu sendiri. ujarnya Fadhal.

Fadhallah juga menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini, diharapkan akan lebih banyak karya tulis yang dihasilkan oleh pengurus himpunan maupun mahasiswa-mahasiswa lain kedepannya. (NurAnisah/APK).

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer