Rabu, 21 September 2016

Ilpus Ar-Raniry - Pendaftaran Duta Baca Perpustakaan Aceh telah di buka dan akan di ikuti oleh berbagai kalangan dan berbagai daerah yang tersebar di seluruh Aceh.

Fadhallah, Ketua HMP Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry mengapresiasi atas penobatan duta baca yang dilakukan setiap tahun tersebut. “Memberikan apresiasi itu sangat positif, guna untuk memberikan motivasi bagi yang mendapatkannya dan dapat memotivasi bagi yang melihatnya. Penobatan duta baca sangat dinanti-nanti oleh akademisi dan masyarakat Aceh”.

Namun, Fadhallah berpesan bahwasanya kriteria pemilihan Duta Baca Perpustakaan tahun ini dapat di tingkatkan.

“Siapapun bisa menjadi Duta Baca Perpustakaan Aceh dengan kriteria yang telah di tetapkan oleh panitia, namun ada hal penting yang harus di perhatikan dalam proses penyeleksian tersebut, diantaranya adalah seseorang yang akan menjadi duta baca juga dilatar belakangi dengan pengabdiannya terhadap perpustakaan atau dibidang pengembangan pendidikan terutama yang berhubungan langsung dengan pembinaan minat baca atau sebagainya.”

“Berbicara tentang gelar Duta merupakan apresiasi, dan apresiasi di berikan kepada mereka yang telah berbuat, dan siapa yang telah berbuat maka dia lah yang layak menyadang gelar tersebut. Kita mau minat baca masyarakat Aceh kedepan meningkat yang akan berdampak langsung terhadap kualitas pendidikan masyarakat Aceh.”

Fadhallah juga berharap agar duta baca yang terpilih nantinya mempunya misi yang jelas dalam memajukan pendidikan Aceh. “Siapapun nantinya yang akan menjadi Duta Baca Perpustakaan Aceh harus ambil andil dalam upaya peningkatan kualitas perpustakaan yang tertinggal dan upaya peningkatan minat baca masyarakat Aceh.” Harapnya Ketua HMP Ilpus Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer