Jumat, 30 September 2016

Ilpus Ar-Raniry - Dalam rangka sosialisasi, pelatihan dan pengembangan sistem automasi perpustakaan berbasis web dengan menggunakan software SLiMS (Senayan Library Management System) ke jalur lintas Tengah-Timur Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 29 September s.d 03 Oktober 2016.

Ketua prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemaparan terhadap manajemen perpustakaan yang baik dan sesuai dengan era modern sehingga dapat membantu pengembangan dan peningkatan minat baca, literasi informasi bagi pustakawan dan pengelola perpustakaan sekolah.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pendidikan Aceh, khususnya dalam hal pengembangan perpustakaan sekolah",kata Zubaidah disela-sela pelepasan tim sosialisasi SLiMS, Kamis (29/9/2016) di Pelataran Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry.

Tak hanya itu, menurut Zubaidah sistem automasi perpustakaan yang baik adalah yang integrasi mulai dari sistem pengadaan bahan perpustakaan, pengolahan, sistem pencarian kembali, sistem sirkulasi, membership, serta sistem reporting aktifitas perpustakaan dengan menggunakan software SLiMS.

"Insya Allah prodi ilmu perpustakaan bersama Aceh Library Consultant disamping sosialisasi slims, kita akan melakukan bedah serta pelatihan dan pendampingan perpustakaan", jelasnya

Roadshow perpustakaan ke lintas Timur Utara Aceh meliputi kabupaten Bireuen, Lhokseumawe, Langsa dan Aceh Tamiang dipimpin langsung oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FAH, Dr.Bustami Abubakar, M.Hum. Turut didampingi oleh Wakil Dekan II, Nurhayati Ali Hasan, M.LIS, Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan (Zubaidah, M.Ed), Kasubbag Keuangan dan akutansi FAH, Alfian, SE.,M.Si.

Tim Aceh Library Consultant (ALC) dibawah koordinator Nazaruddin Musa, M.LIS akan melakukan bedah perpustakaan bersama sejumlah relawan ALC masing-masing Arkin, S.IP, T.Ade Vidyan Maqfirah, S.IP, Wandi Syahputra, S.IP, M.Zulkifli, S.IP dan Zulfikri, S.IP.

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer