Jumat, 09 Desember 2016


Ilpus Ar-Raniry- Kepala Pusat Dokumentasi Ilmiah dan Informasi LIPI, Ir. Sri Hartinah, M.Si memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan, kamis pagi kemarin (8/12).

Kuliah umum yang mengusung tema “Transformasi Perpustakaan di Era Digital” itu dihadiri oleh seluruh mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan tersebut juga diikuti oleh beberapa dosen di jurusan Ilmu Perpustakaan.

Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah menyatakan harapannya bahwa dengan adanya kuliah umum dari Ibu Sri Hartinah ini, maka mahasiswa-mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan menjadi lebih termotivasi. Ia juga menyebutkan bahwa jurusan ilmu perpustakaan yang hanya satu-satunya di Aceh diperlukan oleh berbagai perpustakaan baik perpustakaan perguruan tinggi, perpustakaan sekolah dan perpustakaan lain yang sangat membutuhkan perhatian dari alumni ilmu perpustakaan.

Mahasiswa ilmu perpustakaan sekarang ini berjumlah hampir mencapai 600 orang dengan jumlah alumni sekitar 400 orang yang diharapkan dapat memberikan perubahan-perubahan bagi perpustakaan yang ada diberbagai daerah di Aceh.

“Kita sebagai akademisi dan insan-insan yang peduli terhadap pendidikan  harus selalu memberikan berbagai ide dan pikiran. Karena kita terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat yang merupakan visi masa depan Indonesia.” Ucap Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syarifuddin, M.Ag, Ph.D yang turut serta memberikan sambutannya dalam acara seremonial tersebut.

Sri Hartinah berkunjung ke Aceh dalam rangka mengunjungi perpustakaan Induk UIN Ar-Raniry dan memastikan bahwa UIN Ar-Raniry mendapatkan akses informasi yang diberikan oleh LIPI. Mahasiswa UIN Ar-Raniry juga bisa mengakses semua jurnal ilmiah berbayar yang telah dibeli oleh LIPI, seperti yang disampaikan oleh Kepala UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Drs. Khatib A. Latif, M.Lis.

“Dengan kedatangan Ibu Sri Hartinah ini, maka mahasiswa dapat mengeksplor semua ilmu yang diberikan oleh Kepala LIPI ini dan memanfaatkan kuliah umum ini sebaik-baiknya.” Ujarnya lagi. 

(NurAnisah/APK)

1 komentar:

  1. If you hesitate choose on} PlayOJO end result of} its relative newness, relaxation assured that it boasts a wonderful popularity and has a licence from the UK Gambling Commission. This is a golden rule in slot 바카라 사이트 betting, which strongly applies to players with extra limited assets. If you reduce the number of lines, you'll improve the sport volatility by several of} occasions. This is especially end result of} winning combinations, and as in most video games, they're produced by a smaller number of lines. There are old style slot video games that may only be performed on a desktop pc and don't function on cell devices.

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer