Senin, 12 Desember 2016

Ilpus Ar-Raniry - Himpunan Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry kirimkan relawan peduli anak ke Kabupaten Pidie Jaya, Senin (13/12).

Mahasiswa tersebut melakukan aksi kemanusiaan yang berfokus pada psikolgi anak-anak pasca bencana gempa yang mengguncang Pidie Jaya Aceh.

Ridha Naufal Handra, koordinator kegiatan melaporkan bahwa 25 relawan mahasiswa berangkat hari ini dalam rangka memberi perhatian khusus kepada adik-adik kita yang terkena musibah gempa di Pidie Jaya. 

"Kita akan banyak melakukan aktifitas disana, diantaranya adalah Storytelling, bermain tradisional bersama, aneka lomba dan lain-lain."

Sementara itu Fadhallah Zacky dalam sambutannya mmengatakan kehadiran mereka disana akan rekonstruksi psikologi anak yang trauma pasca gempa.

"Kehadiran kita disana fokus pada rekonstruksi mental anak yang trauma dengan gempa beberapa waktu lalu, kita akan membuat mereka gembira ria guna mengobati rasa trauma adik-adik kita disana." Jelasnya Fadhal

Pada kesempatan tersebut para relawan mahasiswa di lepas oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora yang di Wakilkan oleh Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Bustami Dr. Abu Bakar, M.Hum, dalam sambutan sekaligus pelepasan mengungkapkan apresiasi dan dukungan penuh atas program tersebut.

"Apresiasi kami terhadap apa yang di lakukan hari ini, ini merupakan aksi yang muncul dari rasa keprihatinan kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah. Saya ucapkan selamat melakukan pengabdian dan jaga almamater kita sebagai mahasiswa"

Ia menambahkan semoga dengan kehadiran kita disana dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Harapnya Bustami Abu Bakar.

[AdzanCB]

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer