Kamis, 22 Desember 2016

Ilpus Ar-Raniry-Dalam rangka mengasah kreativitas mahasiswa, HMJ S1-Ilmu Perpustakaan melakukan kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa di jurusan tersebut pada hari Jum'at kemarin di pelataran Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (15/12)

Kegiatan Jurnalistik tersebut bertujuan untuk meningkatkan keahlian mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan agar menjadi lebih bermutu dalam  menyampaikan informasi kepada khalayak. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa diajarkan untuk mampu menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sehingga dapat menuliskan  berita yang layak untuk dipublikasikan.

Bukan hanya untuk menambah wawasan, namun pelatihan jurnalistik tersebut juga berfungsi untuk menjadi tempat silaturrahmi dan musyawarah antara mahasiswa serta mempererat hubungan kekeluargaan di jurusan Ilmu Perpustakaan tersebut.

Dalam kegiatan dijelaskan apa itu jurnalistik, tujuannya dan manfaat menjadi seorang jurnalistik. Pada dasarnya kegiatan jurnalistik dikembangkan untuk meningkatkan keahlian mahasiswa " Kita tidak hanya belajar menjadi seorang pustakawan, namun juga harus mempunyai ilmu lain seperti ilmu teknologi dan informasi dan dengan adanya kemampuan jurnalistik dan digabungkan dengan kemampuan TI maka kita akan mempunyai nilai lebih sebagai seorang pustakawan dan punya peluang yang besar dalam dunia kerja," ujar Fadhallah Zacky selaku pemateri di acara tersebut.

Pelatihan jurnalistik tersebut berjalan dengan baik, Materi yang diberikan juga dapat dipahami dengan baik oleh semua peserta, Dengan adanya kegiatan ini dapat dipastikan seorang lulusan perpustakaan tidak hanya berpeluang bekerja diperpustakaan, Tetapi mampu bersaing di lapangan kerja nantinya.

[Beginner]

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer