Jumat, 25 November 2016


Ilpus Ar-Raniry- Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) S1 llmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar pelatihan kewirausahaan kepada  mahasiswi prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora di halaman gedung FAH, Kamis sore (24/11).

Kegiatan yang di inisiasikan oleh Kesbud Ilpus Ar-Raniry tersebut diikuti oleh sebanyak lima belas mahasiswi Ilpus selama empat hari berturut-turut, yaitu 24-25/11 pelatihan merajut dan 26-27/11 pelatihan buket bunga yang dimentori langsung oleh coach di  yang sudah berpengalaman dibidang tersebut antara lain Kurnia Safitri, S.IP., Khairunnisa, SIP., Mariati, S.IP., Wahyu Diana.

Kegiatan tersebut di selenggarakan guna meningkatkan kemampuan serta kreativitas mahasiswi ilpus, tidak hanya jago mengelola informasi namun mahasiswi Ilpus juga piawai dalam berkreatifitas. ujarnya Nur Anisa.

Ungkapnya, mahasiswi tersebut akan dibentuk menjadi satu kelompok unit usaha mandiri mahasiswi Ilpus yang diberi nama UMMI (Usaha Mahasiswa Mandiri Ilpus). UMMI tersebut nantinya akan menjadi suatu wadah yang berkelanjutan untuk melakukan pelatihan kewirausahaan lainnya yang diberdayakan secara mandiri dari hasil usahan itu sendiri.

Ia menambahkan bahwasanya minat mahasiswi ilpus itu sendiri sangatlah besar namun pada kesempatan ini kuota baru sanggup kita berdaya kan sejumlah lima belas mahasiswi.

Sementara itu Cut Nila Wati, bendahara Ilpus Ar-Raniry pada kesempatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi program tersebut karena akan memberikan manfaat secara berkelanjutan. Mahasiswi ilpus dapat menggali, mengasah serta mengembangkan potensi yang  mereka miliki dalam berwirausaha. Dan kami berharap ini akan terbedaya secara terus menerus sebagaimana yang telah direncanakan oleh Divisi Kesbud Ilpus Ar-Raniry. Tutupnya perempuan yang akrab di panggil Kak Icut.

Sementara itu Kurnia Safitri S.IP memberikan dukungan penuh terhadap pelatihan yang dilakukan tersebut. selain itu ia juga mengharapkan agar kegiatan tersebut terus berlangsung dan dapat terus berkembang sehingga mahasiswi bisa memperoleh income dan mandiri.

“Promosi sangat berperan dalam kegiatan kewirausahaan seperti ini, jadi produk yang telah dihasilkan tidak hanya dipajang dalam event-event tertentu akan tetapi juga bisa diorder oleh orang lain. Sehingga mahasiswi dapat memanfaatkan waktu luangnya sebaik mungkin.” Tambahnya dipenghujung acara.(AdzanCB).

0 komentar:

Posting Komentar

Hastage

#HmjIlpusAr-Raniry #IlpusAcehUntukIndonesia #DivisiAdvokasi #IlpusUINAr-Raniry #DivisiHumas #IlpusAr-RaniryKece #MahasiswaIlpus #PerpustakaanAceh #IlpusKeren #MahasiswaIlpusKreatif #DivisiPengKre #PerpustakaanKeren #DivisiKesenia #IlpusForgoodlibrarian #IlpusAceh #DivisiOlahraga #IlpusAceh #DivisiIT #MahasiswaKeren #MahasiswaIlpus #InovasiIlpus #KreatifitasMahasiswaIlpus #SemangatMahasiswaIlpus #IlpusUntukAceh #AcehUntukIndonesia #IlpusKece #DivisiKeagamaan
SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

GALERI KEGIATAN HMP ILPUS

Entri Populer