Kamis, 08 Desember 2016

Ilpus Ar-Raniry - Puluhan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa yang akan disalurkan ke Pondok Pasantren Mudi Mesra Al-Aziziyah Samalanga dan Pidie Jaya pada Selasa (8/12) di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan penggalangan dana yang berlangsung selama sepekan tersebut di inisiatifkan atas bentuk keprihatinan civitas akademika fakultas terhadap bencana yang menimpa Kabupaten Pidie Jaya Aceh pada Rabu Pagi 7/12 lalu dengan guncangan gempa sekuat 6,4 Skala Richter.


Koordinator penggalangan dana, Jefri Pranata mengatakan tim Relawan FAH Peduli terus bergerak dalam aksi kemanusian untuk melakukan penggalangan dana agar dapat segera di salurkan ke Pidie Jaya.


"Ada dua tim yang kami kerahkan untuk melakukan penggalangan dana. Tim pertama yang dibagi menjadi sepuluh kelompok menggalang dana di sebar berbagai titik di Kota Banda Aceh. Dan tim kedua akan melakukan penggalangan dana di seputaran Aceh Besar, diantaranya Lambaro, Ketapang dan Blang Bintang," ujar Jefri.


Ia menambahkan penggalangan dana akan berlangsung sampai hari Sabtu 10 Desember dan akan langsung di salurkan kepada korban gempa di Mudi Mesra dan masyarakat Pidie Jaya. Ungkapnya Jefri Pranata pada saat di hubungi hmj-ilpus.ar-raniry.ac.id.


Selain itu para donatur sukarela juga dapat mengirimkan bantuan dana kepada korban gempa di Pidie Jaya dan Samalanga, dapat disalurkan melalui Rekening Fakultas Adab dan Humaniora Peduli atas nama FAH UIN Ar-Raniry Peduli : 7104707666 di Bank Syariah Mandiri. Menurut informasi yang diterima hmj-ilpus.ar-raniry.ac.id dari Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora, Bustami Abu Bakar.


[AdzanCB]

0 komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE HMJ ILMU PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

Artikel Perpustakaan

Entri Populer